Sabtu, 16 November 2013

Repost

Allah, saya sudah besar ya? Saudara saya sudah banyak yang menikah bahkan memiliki anak. Uwa saya seringkali memuji saya yang sekarang jauh lebih cantik, lebih cerdas, lebih gemuk dari dulu yang kurusnya minta ampun.

Allah, saya sudah besar ya? Baanyak sekali orang yang sekarang sudah pulang kepada Mu. Lekas meninggalkan hidup yang seperti itu saja. Tidak kaya, miskin pun masih bisa membeli kendaraan dan blackberry. Apakah hidup sesederhana itu?

Allah, saya sudah besar ya? Sepupu saya sudah beranjak mengenakan seragam panjang dan bersekolah lumayan jauh. Bocah-bocah yang dulu menggemaskan kini sudah pandai pula bersolek.

Allah, saya sudah besar ya? Melihat banyak sekali hal berubah. Rumah yang sudah banyak direhab sana-sini. Kendaraan yang semakin terbaru. Gaya hidup yang semakin lebih baik. Senyum-senyum yang semakin berbeda rasanya. Usia yang tidak lagi muda dan perkasa.

Allah, apakah ini hidup yang sebenarnya? Bertambah dewasa, bertambah tanggungjawab, bertambah harapan, dan bertambah iman. . .

Allah, Allah, Allah

9 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memasuki Kota yang Baru

Langit masih gelap kala itu. Dengan sayup-sayup adzan diujung pengeras suara menandakan shubuh sudah tiba. Masjid agung terlihat ramai pengu...